Arti Kata Aksesoris


Aksesoris adalah sebuah benda yang digunakan sebagai pelengkap atau pemanis tampilan pada sebuah pakaian atau barang. Bentuk aksesoris bisa berupa perhiasan, topi, kacamata, ikat pinggang, jam tangan, atau tas. Aksesoris juga bisa digunakan pada mobil, motor, atau sepeda.

Asal Usul Kata Aksesoris

Kata aksesoris berasal dari bahasa Inggris yaitu "accessory", yang berarti sesuatu yang menambah atau melengkapi sesuatu yang lainnya. Kata ini masuk ke dalam bahasa Indonesia dengan ejaan yang disesuaikan yaitu "aksesoris".

Jenis-jenis Aksesoris

Perhiasan

Perhiasan adalah salah satu jenis aksesoris yang paling umum digunakan oleh wanita. Perhiasan bisa berupa cincin, kalung, gelang, anting, atau bros. Bahan perhiasan juga bisa beragam, mulai dari emas, perak, hingga berlian atau mutiara.

Topi

Topi adalah aksesoris yang terletak di atas kepala. Topi bisa digunakan untuk melindungi kepala dari sinar matahari atau dingin. Topi juga bisa digunakan sebagai aksesoris fashion untuk menunjang penampilan.

Kacamata

Kacamata adalah aksesoris yang digunakan untuk melindungi mata dari sinar ultraviolet atau sebagai aksesoris fashion. Ada berbagai jenis kacamata seperti kacamata hitam, kacamata minus, atau kacamata sport.

Ikat Pinggang

Ikat pinggang adalah aksesoris yang digunakan untuk mengencangkan celana atau rok agar tidak melorot. Ikat pinggang juga bisa digunakan sebagai aksesoris fashion untuk menambah tampilan.

Jam Tangan

Jam tangan adalah aksesoris yang digunakan untuk menunjukkan waktu. Jam tangan bisa berbahan kulit, karet, atau logam. Ada juga jam tangan pintar yang bisa terhubung dengan smartphone dan memiliki fitur-fitur lainnya.

Tas

Tas adalah aksesoris yang digunakan untuk membawa barang. Tas bisa berbentuk dompet, handbag, tote bag, atau ransel. Tas juga bisa digunakan sebagai aksesoris fashion yang menunjang penampilan.

FAQ

Apa fungsi aksesoris?

Aksesoris berfungsi sebagai pelengkap atau pemanis tampilan pada sebuah pakaian atau barang.

Apa saja jenis-jenis aksesoris?

Jenis-jenis aksesoris antara lain perhiasan, topi, kacamata, ikat pinggang, jam tangan, dan tas.

Dari mana asal usul kata aksesoris?

Kata aksesoris berasal dari bahasa Inggris yaitu "accessory", yang berarti sesuatu yang menambah atau melengkapi sesuatu yang lainnya.

Apa saja bahan yang digunakan untuk membuat aksesoris?

Bahan yang digunakan untuk membuat aksesoris bisa beragam, tergantung jenis aksesorisnya. Bahan-bahan yang umum digunakan antara lain emas, perak, karet, kulit, atau logam.

Bagaimana cara merawat aksesoris?

Setiap jenis aksesoris memiliki cara perawatan yang berbeda-beda. Namun, umumnya aksesoris perlu disimpan di tempat yang kering dan terhindar dari sinar matahari langsung. Jangan biarkan aksesoris terkena air atau bahan kimia yang dapat merusaknya.

Jadi, itulah penjelasan tentang arti kata aksesoris. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang ingin mengetahui lebih banyak tentang aksesoris.


Next Post Previous Post