Arti Kata Que Sera Sera: Apa Artinya Dan Asal Usulnya?


Seperti yang kita tahu, "Que Sera Sera" adalah sebuah frasa dalam bahasa Spanyol yang berarti "apa yang akan terjadi, akan terjadi". Frasa ini sering kali digunakan sebagai ungkapan ketika seseorang merasa tidak bisa mengendalikan situasi atau keadaan di sekitarnya.

Asal Usul Frasa Que Sera Sera

Asal usul frasa Que Sera Sera sebenarnya berasal dari bahasa Italia. Frasa ini awalnya adalah "Che sarà, sarà", yang kemudian diadopsi oleh bahasa Spanyol dan diterjemahkan menjadi "Que Sera Sera".

Frasa ini pertama kali muncul dalam sebuah lagu berjudul "Que Sera Sera (Whatever Will Be, Will Be)" yang diciptakan oleh Jay Livingston dan Ray Evans. Lagu ini menjadi sangat populer pada tahun 1950-an dan sering kali digunakan sebagai musik latar dalam film dan acara televisi.

Arti Kata Que Sera Sera

Arti kata Que Sera Sera sendiri sebenarnya cukup sederhana. Frasa ini mengandung makna bahwa apapun yang akan terjadi, tidak dapat dihindari atau diubah. Oleh karena itu, sebaiknya kita menerima dan menghadapi situasi tersebut dengan lapang dada.

Frasa ini sering kali digunakan sebagai ungkapan ketika seseorang merasa tidak bisa mengendalikan situasi atau keadaan di sekitarnya. Contohnya, jika seseorang tidak lolos seleksi kerja, ia mungkin akan mengucapkan "Que Sera Sera" sebagai ungkapan bahwa ia menerima keputusan tersebut dan tidak bisa berbuat banyak untuk mengubahnya.

Makna yang Lebih Dalam

Meskipun arti kata Que Sera Sera terkesan cukup sederhana, frasa ini sebenarnya memiliki makna yang lebih dalam. Frasa ini mengajarkan kita untuk lebih sabar dan menerima keadaan di sekitar kita.

Kita sering kali merasa bahwa kita harus selalu mengendalikan segala sesuatu dalam hidup kita. Namun, frasa Que Sera Sera mengingatkan kita bahwa tidak semua hal dapat diubah atau dihindari. Oleh karena itu, kita harus belajar untuk menerima dan menghadapi situasi tersebut dengan lapang dada.

FAQ

Apa perbedaan antara "Que Sera Sera" dan "Che Sarà Sarà"?

Meskipun keduanya memiliki makna yang sama, "Che Sarà Sarà" adalah frasa asli dalam bahasa Italia, sedangkan "Que Sera Sera" adalah terjemahan dari bahasa Spanyol.

Apakah Que Sera Sera hanya digunakan dalam konteks negatif?

Tidak selalu. Meskipun Que Sera Sera sering kali digunakan sebagai ungkapan ketika seseorang menghadapi situasi yang tidak diinginkan, frasa ini juga dapat digunakan dalam konteks yang lebih positif. Contohnya, jika seseorang merencanakan liburan dan ingin menikmati momen tersebut tanpa khawatir, ia mungkin akan mengucapkan "Que Sera Sera" sebagai ungkapan bahwa ia tidak ingin terlalu khawatir atau stres tentang rencananya.

Kesimpulan

Dalam hidup, kita akan menghadapi banyak situasi yang tidak dapat diubah atau dihindari. Frasa Que Sera Sera mengajarkan kita untuk lebih sabar dan menerima keadaan di sekitar kita. Oleh karena itu, ketika kita menghadapi situasi yang sulit, sebaiknya kita mengucapkan "Que Sera Sera" dan membiarkan segala sesuatu terjadi dengan alaminya.


Next Post Previous Post