Arti Kata Menerjang


Apakah Anda pernah mendengar kata "menerjang"? Kata ini sering digunakan dalam bahasa sehari-hari, tetapi apakah Anda benar-benar tahu apa artinya? Dalam artikel ini, kami akan membahas arti kata menerjang dan bagaimana kata ini digunakan dalam kalimat.

Pengertian Menerjang

Menerjang adalah kata kerja yang bermakna menyerang atau mengepung dengan kecepatan tinggi. Kata ini biasanya digunakan untuk menggambarkan aksi fisik yang dilakukan dengan kekuatan dan kecepatan tinggi. Kata ini sering digunakan dalam konteks militer atau olahraga, tetapi juga dapat digunakan dalam konteks sehari-hari untuk menggambarkan aksi yang dilakukan dengan kecepatan dan kekuatan tinggi.

Contoh Penggunaan Menerjang

Berikut adalah beberapa contoh penggunaan kata menerjang dalam kalimat:

  1. Tim sepak bola tersebut menerjang pertahanan lawan dan berhasil mencetak gol.
  2. Pasukan tentara menerjang posisi musuh dengan senjata api dan granat.
  3. Pelatih meminta para pemain untuk menerjang bola dengan kecepatan tinggi.

Sinonim Menerjang

Ada beberapa kata lain yang memiliki makna yang sama atau mirip dengan menerjang, di antaranya:

  • Menyerang
  • Mengepung
  • Meluncur
  • Mengamuk

Kesimpulan

Dalam kehidupan sehari-hari, kata menerjang sering digunakan untuk menggambarkan aksi fisik yang dilakukan dengan kekuatan dan kecepatan tinggi. Kata ini sering digunakan dalam konteks militer atau olahraga, tetapi juga dapat digunakan dalam konteks sehari-hari untuk menggambarkan aksi yang dilakukan dengan kecepatan dan kekuatan tinggi. Ada beberapa kata sinonim yang dapat digunakan sebagai pengganti menerjang, seperti menyerang, mengepung, meluncur, dan mengamuk.

Jadi, itulah pengertian dari kata menerjang. Semoga artikel ini dapat membantu Anda untuk memahami arti kata menerjang dan bagaimana kata ini digunakan dalam kalimat sehari-hari.


Next Post Previous Post