Arti Kata Back: Apa Itu Dan Bagaimana Menggunakannya Dengan Tepat


Back adalah kata yang sering digunakan dalam bahasa Inggris. Namun, apa arti kata back dan bagaimana cara menggunakannya dengan tepat? Dalam artikel ini, kami akan membahas pengertian back, jenis-jenis back, serta contoh penggunaannya dalam kalimat.

Pengertian Back

Back adalah kata yang memiliki beberapa arti tergantung pada konteks penggunaannya. Secara umum, back berarti belakang, kembali, atau dukungan.

Contohnya, jika Anda mengatakan "I sit at the back of the classroom", artinya Anda duduk di bagian belakang kelas. Sedangkan jika Anda mengatakan "I'll be back soon", artinya Anda akan kembali segera.

Selain itu, back juga dapat berarti dukungan atau persetujuan. Misalnya, jika seseorang memberikan dukungan atau persetujuan pada seseorang atau suatu ide, mereka dapat mengatakan "I have your back" atau "I'm backing you up".

Jenis-jenis Back

1. Back up

Back up berarti membuat cadangan dari data atau file penting agar dapat dipulihkan jika terjadi kehilangan data. Misalnya, Anda dapat mengatakan "I always back up my important files to an external hard drive".

2. Back off

Back off berarti mundur atau menjauh dari situasi yang tidak aman atau tidak nyaman. Misalnya, jika seseorang menyerang Anda secara verbal atau fisik, Anda dapat mengatakan "Back off!"

3. Back out

Back out berarti membatalkan atau menarik diri dari suatu kesepakatan atau rencana yang sudah disetujui sebelumnya. Misalnya, jika seseorang telah menyetujui untuk membantu Anda mengorganisir acara, tetapi kemudian membatalkannya, mereka dapat dikatakan telah back out dari kesepakatan tersebut.

Contoh Penggunaan Back dalam Kalimat

  1. "I need to back up my important files before my laptop crashes."
  2. "I told him to back off and stop bothering me."
  3. "She backed out of the deal at the last minute."
  4. "I have your back, no matter what happens."
  5. "He's always backing up his friend's ideas, even if they're not very good."

FAQ

Apa perbedaan antara back up dan restore?

Back up berarti membuat cadangan dari data atau file penting agar dapat dipulihkan jika terjadi kehilangan data, sedangkan restore berarti mengembalikan data dari cadangan yang sudah dibuat sebelumnya.

Bisakah back digunakan sebagai kata kerja?

Ya, back dapat digunakan sebagai kata kerja. Contohnya, "I backed my car into the garage."

Apakah ada sinonim untuk back?

Ya, beberapa sinonim untuk back antara lain support, endorse, approve, dan defend.

Demikianlah artikel tentang arti kata back dan penggunaannya dalam kalimat. Semoga bermanfaat bagi Anda yang sedang belajar bahasa Inggris atau sedang mencari informasi tentang kata back.


Next Post Previous Post