Arti Kata Langgeng: Makna, Sinonim, Dan Contoh Kalimat


Apakah kamu pernah mendengar kata "langgeng"? Kata ini mungkin sudah sering kamu dengar, baik dari percakapan sehari-hari maupun dari media sosial. Namun, apakah kamu tahu apa arti kata langgeng sebenarnya?

Apa Arti Kata Langgeng?

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata langgeng adalah abadi atau tetap ada dalam waktu yang lama. Arti lain dari kata langgeng adalah terus-menerus atau tidak berhenti. Kata langgeng biasanya digunakan dalam percakapan sehari-hari untuk menggambarkan suatu hal atau hubungan yang bertahan lama atau tidak berubah.

Contoh penggunaan kata langgeng dalam kalimat:

  1. Suami istri itu memiliki hubungan yang langgeng selama 30 tahun.
  2. Pertemanan mereka sudah langgeng sejak masa kuliah.
  3. Bisnis keluarga mereka sudah langgeng selama tiga generasi.

Sinonim Kata Langgeng

Terkadang, kita ingin menghindari penggunaan kata yang terlalu sering. Oleh karena itu, kita bisa menggunakan sinonim dari kata langgeng. Beberapa sinonim dari kata langgeng antara lain:

  • Abadi
  • Tetap
  • Konstan
  • Bertahan lama
  • Tidak berubah

Contoh Kalimat dengan Sinonim Kata Langgeng

Berikut ini adalah beberapa contoh kalimat dengan menggunakan sinonim dari kata langgeng:

  1. Perusahaan ini sudah tetap eksis selama 50 tahun.
  2. Pertemanan mereka sudah konstan sejak masa kuliah.
  3. Bisnis keluarga mereka sudah bertahan lama selama tiga generasi.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa arti kata langgeng adalah abadi atau tetap ada dalam waktu yang lama. Kata langgeng bisa digunakan untuk menggambarkan suatu hal atau hubungan yang bertahan lama atau tidak berubah.

Jika kamu ingin menghindari penggunaan kata yang terlalu sering, kamu bisa menggunakan sinonim dari kata langgeng seperti abadi, tetap, konstan, bertahan lama, atau tidak berubah.

FAQ

1. Apa saja sinonim dari kata langgeng?

Beberapa sinonim dari kata langgeng antara lain abadi, tetap, konstan, bertahan lama, atau tidak berubah.

2. Bagaimana cara menggunakan kata langgeng dalam kalimat?

Kamu bisa menggunakan kata langgeng dalam kalimat untuk menggambarkan suatu hal atau hubungan yang bertahan lama atau tidak berubah. Contohnya, "Pertemanan mereka sudah langgeng sejak masa kuliah."

3. Apa arti kata langgeng menurut KBBI?

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata langgeng adalah abadi atau tetap ada dalam waktu yang lama. Arti lain dari kata langgeng adalah terus-menerus atau tidak berhenti.

Penutup

Itulah penjelasan mengenai arti kata langgeng beserta sinonim dan contoh kalimat penggunaannya. Semoga bermanfaat dan bisa menambah kosa kata kamu dalam berbahasa Indonesia.


Next Post Previous Post