Arti Kata Wanted


Apakah kamu pernah mendengar kata 'wanted'? Ini adalah kata yang sering kali terdengar dalam film western atau film-film bertema kejahatan. Namun, apakah kamu mengetahui arti kata wanted? Yuk, cari tahu lebih lanjut dalam artikel ini!

Pengertian Wanted

Wanted adalah sebuah kata dalam bahasa Inggris yang berarti 'dicari'. Kata ini biasanya digunakan dalam konteks pemberian informasi mengenai seseorang atau sesuatu yang sedang dicari oleh pihak berwajib. Misalnya, ketika seseorang melakukan tindakan kriminal dan polisi ingin mencarinya, mereka akan membuat poster yang berisi gambar orang tersebut dengan kata 'wanted' di atasnya.

Namun, kata 'wanted' tidak hanya digunakan dalam konteks kejahatan. Kata ini juga bisa digunakan dalam konteks pencarian seseorang yang hilang atau barang yang hilang. Dalam kasus semacam ini, kata 'wanted' artinya adalah 'dicari' atau 'dibutuhkan'.

Contoh Penggunaan Kata Wanted

  1. Polisi membuat poster 'wanted' untuk mencari pelaku kejahatan.
  2. Orang tua mencari anaknya yang hilang dan mengumumkan bahwa anaknya 'wanted'.
  3. Perusahaan mencari karyawan baru dan membuat iklan 'wanted'.

FAQ tentang Arti Kata Wanted

Apa sinonim dari kata 'wanted'?

Beberapa sinonim dari kata 'wanted' adalah 'dicari', 'dibutuhkan', 'diinginkan', atau 'diperlukan'.

Apakah kata 'wanted' selalu digunakan dalam konteks kejahatan?

Tidak selalu. Kata 'wanted' bisa digunakan dalam konteks pencarian seseorang atau sesuatu yang hilang atau dibutuhkan.

Bagaimana cara menggunakan kata 'wanted' dalam kalimat?

Kata 'wanted' bisa digunakan dalam kalimat sebagai kata sifat atau sebagai kata benda. Contohnya, "Polisi membuat poster wanted untuk mencari pelaku kejahatan" atau "Perusahaan membuat iklan wanted untuk mencari karyawan baru".

Apakah kata 'wanted' hanya digunakan dalam bahasa Inggris?

Tidak. Meskipun kata 'wanted' berasal dari bahasa Inggris, kata ini juga sering digunakan dalam bahasa Indonesia dalam arti yang sama.

Kesimpulan

Sekarang kamu sudah mengetahui arti kata wanted dan bagaimana kata ini digunakan dalam kalimat. Ingatlah bahwa kata 'wanted' tidak selalu digunakan dalam konteks kejahatan, melainkan juga bisa digunakan dalam konteks pencarian seseorang atau sesuatu yang hilang atau dibutuhkan.


Next Post Previous Post