Arti Kata Brother Yang Perlu Diketahui


Jika kamu mencari arti kata brother, maka kamu sudah berada di tempat yang tepat. Brother adalah kata dalam bahasa Inggris yang sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Kata ini sering digunakan dalam konteks keluarga atau saudara.

Definisi Brother

Menurut kamus bahasa Inggris, brother berarti saudara laki-laki atau kakak laki-laki. Kata ini sering digunakan untuk menyatakan hubungan keluarga atau persahabatan yang erat. Brother juga dapat digunakan untuk merujuk pada seorang pria yang dianggap sebagai teman atau sahabat dekat.

Sinonim Brother

Ada beberapa sinonim untuk kata brother, di antaranya adalah:

  1. Saudara laki-laki
  2. Kakak laki-laki
  3. Sahabat dekat
  4. Teman baik
  5. Partner

Konteks Penggunaan Brother

Kata brother sering digunakan dalam konteks keluarga atau persahabatan. Misalnya, seorang anak laki-laki dapat merujuk pada kakak laki-lakinya sebagai brother. Selain itu, kata ini juga sering digunakan dalam percakapan informal antara teman dekat atau sahabat.

Di beberapa negara, brother juga digunakan sebagai panggilan untuk sesama anggota organisasi atau kelompok tertentu. Misalnya, di kalangan anggota militer atau gangster, kata brother digunakan untuk merujuk pada sesama anggota yang dianggap sebagai keluarga atau saudara seperjuangan.

Contoh Kalimat dengan Brother

Berikut adalah beberapa contoh kalimat dengan penggunaan kata brother:

  • My brother is coming home from college next week. (Saudara laki-laki saya akan pulang dari perguruan tinggi minggu depan.)
  • He's not just my friend, he's my brother. (Dia bukan hanya teman saya, dia sahabat saya.)
  • Hey, brother! How's it going? (Hai, saudara! Apa kabar?)
  • We are all brothers in arms. (Kita semua saudara seperjuangan.)

Frequently Asked Questions (FAQ)

1. Apa perbedaan antara brother dan sister?

Brother merujuk pada saudara laki-laki atau kakak laki-laki, sedangkan sister merujuk pada saudara perempuan atau kakak perempuan.

2. Apakah brother selalu merujuk pada anggota keluarga?

Tidak selalu. Brother juga dapat merujuk pada teman atau sahabat dekat yang dianggap seperti saudara.

3. Apa arti dari panggilan brother dalam kalangan anggota organisasi atau kelompok tertentu?

Brother dalam konteks ini merujuk pada sesama anggota yang dianggap sebagai keluarga atau saudara seperjuangan. Panggilan ini sering digunakan untuk menunjukkan kedekatan dan persatuan di antara anggota.

Kesimpulan

Demikianlah artikel mengenai arti kata brother. Kata ini sering digunakan dalam percakapan sehari-hari, terutama dalam konteks keluarga atau persahabatan. Meskipun kata ini memiliki arti yang sederhana, penggunaannya dapat bervariasi tergantung pada konteks dan budaya tempat kata tersebut digunakan.


Next Post Previous Post