Cara Cepat dan Mudah Mengontrol dan Mengecek Kuota Internet AXIS

Mengontrol kuota internet saat ini bukan lagi hal yang asing bagi pengguna layanan internet. Hal ini karena, seiring dengan meningkatnya penggunaan internet, kuota internet juga menjadi salah satu hal yang penting untuk diperhatikan.

Nah, bagi pengguna layanan internet dari AXIS, kini kamu tidak perlu khawatir lagi dengan kuota internet yang terkuras habis. Berikut ini adalah cara cek kuota internet AXIS yang bisa kamu lakukan dengan cepat dan mudah.

gambar tentang cara cek kuota axis


Apa itu Kuota Internet?

Sebelum membahas mengenai cara cek kuota internet AXIS, pertama-tama kita harus mengetahui apa itu kuota internet.

Secara sederhana, kuota internet adalah jumlah data yang dapat kamu gunakan selama periode tertentu. Biasanya, kuota internet diberikan oleh provider internet berdasarkan paket yang kamu beli. Misalnya, jika kamu membeli paket internet dengan kuota 5 GB, maka kamu dapat menggunakan jumlah data sebesar 5 GB selama periode yang telah ditentukan oleh provider.

Mengapa Penting untuk Mengontrol Kuota Internet?

Mengontrol kuota internet merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Hal ini karena, jika kuota internet kamu habis sebelum masa berlakunya paket internet yang kamu beli, maka kamu akan terkena biaya tambahan. Selain itu, jika kuota internet kamu habis, maka kamu tidak akan dapat mengakses internet hingga kamu membeli paket internet tambahan atau mengisi ulang kuota internet yang telah habis.

Oleh karena itu, mengontrol kuota internet sangat penting agar kamu dapat menggunakan layanan internet secara efisien dan tidak terkena biaya tambahan.

Cara Cek Kuota Internet AXIS Melalui Aplikasi MyAXIS

Untuk mengecek kuota internet AXIS, kamu dapat menggunakan aplikasi MyAXIS yang bisa kamu unddi Google Play Store atau App Store. Berikut adalah langkah-langkah yang harus kamu ikuti untuk mengecek kuota internet AXIS melalui aplikasi MyAXIS:

  1. Buka aplikasi MyAXIS yang telah terpasang pada perangkat kamu.
  2. Masuk ke akun AXIS kamu dengan menggunakan nomor telepon dan password yang telah terdaftar.
  3. Setelah masuk ke akun, kamu akan dapat melihat informasi mengenai paket internet yang telah kamu beli, termasuk jumlah kuota yang telah terpakai dan sisa kuota yang masih tersedia.
    Kamu juga dapat melihat informasi mengenai masa berlaku paket internet yang telah kamu beli, serta mengaktifkan atau menonaktifkan fitur-fitur yang tersedia di aplikasi MyAXIS.

Cara Cek Kuota Internet AXIS Melalui SMS

Selain menggunakan aplikasi MyAXIS, kamu juga dapat mengecek kuota internet AXIS melalui SMS. Berikut adalah langkah-langkah yang harus kamu ikuti untuk mengecek kuota internet AXIS melalui SMS:

  1. Buka aplikasi SMS yang terpasang pada perangkat kamu.
  2. Kirimkan pesan dengan format "INFO" ke nomor 363.
  3. Tunggu beberapa saat hingga kamu menerima balasan SMS dari AXIS yang berisi informasi mengenai paket internet yang telah kamu beli, termasuk jumlah kuota yang telah terpakai dan sisa kuota yang masih tersedia.


Cara Cek Kuota Internet AXIS Melalui Dail *123#

Selain menggunakan aplikasi MyAXIS atau SMS, kamu juga dapat mengecek kuota internet AXIS melalui dail *123#. Berikut adalah langkah-langkah yang harus kamu ikuti untuk mengecek kuota internet AXIS melalui dail *123#:

  1. Buka aplikasi telepon pada perangkat kamu.
  2. Dail *123#, kemudian tekan tombol panggil.
  3. Setelah terhubung ke sistem AXIS, kamu akan menerima informasi mengenai paket internet yang telah kamu beli, termasuk jumlah kuota yang telah terpakai dan sisa kuota yang masih tersedia.


Dengan mengetahui cara cek kuota internet AXIS yang telah disebutkan di atas, kamu dapat dengan mudah mengontrol jumlah kuota internet yang kamu gunakan. Hal ini akan membantu kamu dalam menggunakan layanan internet secara efisien dan menghindari biaya tambahan.

Selain itu, kamu juga dapat mengatur penggunaan internet sesuai dengan kebutuhan dengan memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia di aplikasi MyAXIS. Misalnya, kamu dapat mengaktifkan fitur pembatasan penggunaan internet untuk aplikasi-aplikasi tertentu, atau mengaktifkan fitur pemberitahuan saat kuota internet hampir habis.

Dengan begitu, kamu dapat terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan, seperti kehabisan kuota internet saat sedang mengakses aplikasi yang penting. Jadi, jangan lupa untuk selalu mengecek kuota internet AXIS dengan cara-cara yang telah disebutkan di atas agar dapat menggunakan layanan internet secara optimal.

Next Post Previous Post