Manfaat Menggunakan Iklan PPC Dalam Bisnis Affiliasi

Paid Per Click (PPC) adalah salah satu dari empat tipe dasar mesin pencari. PPC juga merupakan salah satu bentuk iklan internet tertarget yang paling menguntungkan. Menurut majalah Forbes, PPC, atau Pay Per Click, mewakili $ 2 miliar per tahun dan diperkirakan akan meningkat menjadi sekitar $ 8 miliar pada tahun 2008.

paid per click dan manfaatnya bagi pebisnis affiliate


Mari kita lihat sekilas bagaimana mesin pencari PPC bekerja.

Mesin-mesin ini membuat cantuman dan menilainya berdasarkan jumlah tawaran yang bersedia dibayar oleh pemilik situs web untuk setiap klik dari mesin telusur itu. Pengiklan saling menawar untuk mendapatkan peringkat lebih tinggi untuk kata kunci atau frasa tertentu.

Penawar tertinggi untuk kata kunci atau frasa tertentu akan memiliki situs peringkat # 1 di mesin pencari PPC diikuti oleh penawar tertinggi kedua dan ketiga, hingga nomor terakhir yang menawar untuk kata kunci atau kalimat yang sama. Iklan Anda akan muncul dengan jelas di halaman hasil berdasarkan tawaran jumlah dolar yang Anda setujui untuk bayar per klik.

Bagaimana Anda menghasilkan uang menggunakan PPC dalam bisnis pemasaran afiliasi Anda?

Sebagian besar program afiliasi hanya membayar saat terjadi penjualan atau prospek dikirimkan setelah pengunjung mengklik situs Anda. Penghasilan Anda tidak akan selalu sama karena akan bergantung pada konten situs web dan pasar lalu lintas.

Alasan Anda harus memasukkan PPC ke dalam program pemasaran afiliasi Anda adalah karena keuntungan lebih mudah diperoleh daripada jenis program afiliasi lain yang tidak menggunakan PPC. Dengan cara ini, Anda akan mendapat untung berdasarkan klik yang akan dilakukan pengunjung Anda di situs pengiklan. Tidak seperti beberapa program, Anda tidak dibayar per penjualan atau pembagian.

PPC bisa sangat bagus untuk situs web Anda. Dengan mesin pencari PPC yang dibangun ke dalam program afiliasi Anda, Anda akan dapat memperoleh manfaat dari pengunjung yang tidak tertarik dengan produk atau layanan Anda. Orang yang sama yang meninggalkan situs Anda dan tidak pernah kembali.

Anda tidak hanya akan mendapatkan komisi dari tidak hanya mereka yang hanya menelusuri web dan menemukan produk dan layanan yang mereka inginkan, tetapi Anda juga dapat membangun pengakuan untuk situs Anda sebagai sumber daya yang berharga. Pengunjung yang telah menemukan apa yang mereka butuhkan dari situs Anda kemungkinan besar akan kembali dan melihat lebih dekat apa yang Anda tawarkan. Kemudian mereka pada akhirnya akan kembali mencari produk lain di web.

Program afiliasi jenis ini juga merupakan cara mudah untuk menghasilkan pendapatan tambahan. Misalnya, ketika pengunjung situs Anda melakukan pencarian di mesin pencari PPC dan mengklik daftar yang ditawarkan oleh pengiklan, akun pengiklan akan dipotong untuk klik itu. Dengan ini, Anda akan menerima kompensasi 30% hingga 80% dari jumlah tawaran dari pengiklan.

PPC bukan hanya sumber keuntungan yang mudah; itu juga dapat membantu Anda mempromosikan situs Anda sendiri. Sebagian besar program mengizinkan komisi yang diterima untuk dibelanjakan pada iklan dengan mereka secara instan dan tanpa persyaratan penghasilan minimum. Ini adalah salah satu cara paling efektif untuk menukar pengunjung mentah Anda dengan peselancar tertentu yang lebih cenderung membeli produk dan layanan Anda.

Apa yang akan terjadi jika Anda mengintegrasikan PPC ke dalam program afiliasi Anda?

PPC biasanya memiliki alat afiliasi out-of-the-box yang dapat dengan mudah diintegrasikan ke dalam situs web Anda. Alat yang paling umum adalah kotak pencarian, spanduk, tautan teks, dan beberapa halaman kesalahan 404. Sebagian besar mesin pencari menggunakan solusi khusus dan dapat memberi Anda program afiliasi label putih. Ini memungkinkan Anda, hanya menggunakan beberapa baris kode, untuk mengintegrasikan mesin telusur merek bersama yang dihosting dari jarak jauh di situs web Anda.


Manfaat utama? Tidak hanya lebih banyak uang yang dihasilkan, tetapi juga beberapa uang tambahan. Lebih banyak komisi seumur hidup setelah Anda merekomendasikan mesin tersebut ke beberapa teman webmaster.

Pikirkan tentang itu. Di mana Anda bisa mendapatkan semua manfaat ini sambil menghasilkan pendapatan untuk situs Anda? Mengetahui beberapa alat paling berguna yang dapat Anda gunakan untuk program afiliasi Anda bukanlah buang-buang waktu. Sebaliknya, mereka adalah sarana untuk menang dalam keuntungan.

Lebih baik mengetahui lebih banyak tentang bagaimana Anda dapat menggunakan mesin pencari PPC dalam program afiliasi Anda daripada kehilangan peluang besar untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan.

Next Post Previous Post