3 Kesalahan Umum Affiliate dan Cara Menghindarinya

kesalahan umum pebisnis affiliasi


Affiliate marketing adalah salah satu cara yang paling efektif dan ampuh untuk mendapatkan uang secara online. Program ini memberikan setiap orang kesempatan untuk mendapatkan keuntungan melalui Internet. Karena program pemasaran afiliasi ini mudah untuk pendaftarannya,mudah diterapkan, dan membayar komisi secara teratur, sehingga semakin banyak orang yang mau terjun kedalam bisnis ini.

Namun, sepertihalnya semua bisnis, ada banyak jebakan dalam bisnis afiliasi. Membuat beberapa kesalahan paling umum akan membuat pemasar kehilangan sebagian besar keuntungan yang mereka hasilkan setiap hari. Itulah mengapa lebih baik menghindarinya daripada menyesal pada akhirnya.

Kesalahan Umum Bisnis Affiliasi

Kesalahan nomor 1: memilih afiliasi yang salah.

Banyak orang ingin menghasilkan uang dari pemasaran afiliasi secepat mungkin. Dalam ketergesaan mereka untuk menjadi bagian dari itu, mereka cenderung memilih produk yang trendi. Ini adalah jenis produk yang menurut acara itu "panas". Mereka memilih produk yang diminati tanpa benar-benar mempertimbangkan apakah produk tersebut menarik bagi mereka. Ini jelas bukan langkah yang bijaksana.

Alih-alih ikut-ikutan, cobalah memilih produk yang benar-benar Anda minati. Agar usaha apa pun berhasil, Anda harus meluangkan waktu untuk merencanakan dan menentukan tindakan Anda.

Pilih produk yang Anda sukai. Kemudian lakukan sedikit riset pada produk itu untuk melihat apakah itu diminati. Mempromosikan produk yang Anda sukai lebih mudah daripada mempromosikan sembarang produk hanya demi keuntungan.

Kesalahan nomor 2: bergabung dengan terlalu banyak program afiliasi.

Karena program afiliasi sangat mudah untuk diikuti, Anda mungkin tergoda untuk bergabung dengan beberapa program afiliasi untuk mencoba dan memaksimalkan keuntungan yang akan Anda dapatkan. Juga, Anda mungkin berpikir bahwa tidak ada yang salah dan tidak ada ruginya menjadi bagian dari banyak program afiliasi.

Memang benar bahwa ini adalah cara yang bagus untuk memiliki banyak sumber pendapatan. Namun, bergabung dengan beberapa program dan mencoba untuk mempromosikan semuanya pada saat yang sama akan mencegah Anda untuk fokus pada masing-masing program.

Hasilnya? Potensi penuh dari program afiliasi Anda tidak direalisasikan dan pendapatan yang dihasilkan tidak akan sebesar yang Anda kira pada awalnya. Cara terbaik untuk mendapatkan hasil yang sangat baik adalah dengan mengikuti satu program yang membayar komisi minimal 40%. Jadi, lakukan yang terbaik untuk mempromosikan produk Anda dengan antusias. Segera setelah Anda melihat bahwa Anda telah memperoleh keuntungan yang wajar, mungkin Anda dapat bergabung dengan program afiliasi lain.

Tekniknya adalah melakukannya perlahan tapi pasti. Sebenarnya tidak perlu terburu-buru, terutama dengan pemasaran afiliasi. Dengan cara yang berjalan, masa depan terlihat sangat cerah dan sepertinya pemasaran afiliasi akan bertahan untuk waktu yang lama juga.

Kesalahan nomor 3: tidak membeli produk atau menggunakan layanan.

Sebagai afiliasi, tujuan utama Anda adalah mempromosikan produk atau layanan secara efektif dan meyakinkan dan menemukan pelanggan. Untuk mencapai tujuan ini, Anda harus dapat menyampaikan produk dan layanan tertentu kepada pelanggan. Oleh karena itu, sulit bagi Anda untuk melakukan ini ketika Anda belum mencoba produk itu sendiri. Karena itu, Anda tidak akan dapat mempromosikan dan merekomendasikan mereka secara meyakinkan. Anda juga tidak akan dapat menciptakan keinginan pelanggan Anda untuk memanfaatkan apa yang Anda tawarkan.

Uji dahulu produk atau layanan secara pribadi sebelum mendaftar sebagai afiliasi untuk melihat apakah produk tersebut benar-benar memberikan apa yang dijanjikan. Jika sudah, maka itu adalah salah satu cara untuk menemukan kelebihan dan kekurangannya. Pelanggan Anda kemudian akan merasakan ketulusan dan kebenaran dalam diri Anda dan ini akan mendorong mereka untuk mencobanya sendiri.

Banyak pemasar afiliasi membuat kesalahan ini dan membayar mahal untuk tindakan mereka. Untuk menghindari jatuh ke dalam situasi yang sama dengan yang Anda alami, cobalah melakukan yang terbaik untuk menghindari membuat kesalahan yang sama.

Waktu adalah kuncinya. Luangkan waktu untuk menganalisis strategi pemasaran Anda dan lihat apakah Anda berada di jalur yang benar. Dilakukan dengan benar, Anda akan dapat memaksimalkan program pemasaran afiliasi Anda dan mendapatkan keuntungan yang lebih tinggi.

Next Post Previous Post